Monday, September 30, 2013

Cara membuat kotak scroll pada postingan blog

0

Postingan kedua pada malam hari ini. Sebenernya saya gak tau mau basa-basi apaan tentang cara membuat kotak scroll pada postingan di blog. Tapi singkatnya sih cara ini sangat diperlukan bagi blog yang membagikan script atau HTML yang panjang. Kenapa? Gak kenapa-kenapa sih, supaya lebih enak diliat aja. Siapa sih yang nyaman kalo ngeliat kode kode script/HTML panjang panjang? Bukankah lebih baik diberikan kotak scroll? Biar keliatan lebih rapi aja.
Blog yang menulis kalimat yang panjang bisa juga menggunakan kotak scroll. Yah.... mungkin blog yang berisi lirik lagu, puisi, dll.


Lalu bagaimana cara membuat kotak scroll pada postingan? Caranya sangat sederhana dan mudah.

Pada saat kalian ingin membuat sebuah postingan, masuk pada mode HTML (bukan mode Compose. Lihat gambar)

Kemudian copy-paste kode dibawah ini

<div style="overflow:auto;width:400px;height:150px;padding:10px;border:1px solid #000000">
Hapus tulisan ini dan ganti dengan tulisan yang kalian inginkan</div>



NB: ubah angka berwarna biru untuk mengubah ukuran lebar kotak scroll. ubah angka berwarna hijau untuk mengubah ukuran tinggi kotak scroll. ubah kode warna berwarna oren untuk mengubah warna border/pinggiran kotak scroll. Dan ubah tulisan berwarna merah dengan yang kalian inginkan.

Contohnya lihat dibawah ini


Hapus tulisan ini dan ganti dengan tulisan yang kalian inginkan Hapus tulisan ini dan ganti dengan tulisan yang kalian inginkan Hapus tulisan ini dan ganti dengan tulisan yang kalian inginkan Hapus tulisan ini dan ganti dengan tulisan yang kalian inginkan Hapus tulisan ini dan ganti dengan tulisan yang kalian inginkan

Baiklah, tutorial ini sebenarnya sangat singkat. Apa saya sukses membuat tutorial ini menjadi cukup panjang? Semoga berhasil! Oh iya, kalau ingin melanjutkan menulis postingan, kembali ke mode compose. Semoga Bermanfaat!!!

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html